Jumat, 12 Agustus 2011

Website - website penyedia E-Contest

Hello Lo-GoGreener!

Sekarang banyak website menyediakan cara-cara untuk bisa menguntungkan produk maupun perusahaannya. Tapi juga banyak yang dapat kita ambil keuntungan darinya. Mulai dari maen ads, maen PPC, maen CTR, maen backlink. Banyak hal.
Namun, smua itu diatas adalah cara yang 'kita buat, kita develop, kita raup keuntungan'. Apabila kamu-kamu ingin yang lebih menantang, dan banyak pesaingnya selain pesaing dari bermain ads di blog, E-Contest bisa kamu coba.
Selama ini, saya bermain di Freelancer.com lebih tepatnya disini.
Disana banyak terdapat contest yang menyediakan reward lumayan besar.
dari Icon contest seharga 70$ hingga Website contest seharga 1000$-2000$.
Bahkan apabila kamu seorang desainer yang matang, bisa dicoba contest yang skala besar, seperti yang tempo lalu contest desain T-shirt dan bagi pemenangnya mendapat 50.000$ kalau tidak salah Cukup menggiurkan bukan!

99design.com juga salah satu website penyedia E-contest yang juga marak. Daftar dahulu dan verifikasi seperti biasa apabila ingin memulai langkah berkompetisi di 99design.com.
Trus apa bedanya dengan e-contest freelancer.com?
menurut pendapat pribadi saya, di 99design.com ini designernya lebih professional dan lebih expert, dan kebanyakan guaranteed. Berbeda dengan di freelancer.com.
Menurut pengalaman saya disini, saya menilai freelancer.com kurang strict kepada employer untuk mengadakan e-contest, karena selain di freelancer banyak orang iseng mencoba-coba mengupload logo asal-asalan, disini employernya juga sering kurang bisa menjamin reward yang diberikan. Tapi freelancer tetap recomended buat kalian dan saya yang pemula ini :)

microburst.com. Lagi, website penyedia e-contest, khususnya logo contest. Silahkan mencoba mendaftar dan sharing-sharing pengalaman disini. (Karena penulis masih belum mencoba berkompetisi disini).
Disini, selain bisa berkompetisi, kita bisa berkenalan dengan kompetitor-kompetitor kita. (sekedar saran, jangan lupa untuk menggunakan logo personal branding di avatar yang kalian pasang, ini penting karena ini bentuk promosikan diri kepada client dengan cara mudah).

dan satu lagi website penyedia e-contest, yang berasal dari Indonesia
sribu.com. Website e-contest buatan indonesia ini mulai marak dikunjungi desainer-desainer dari tanah air kita. Tampilan dan sistemnya sama seperti freelancer.com, cuma karena website ini baru berdiri (tahun 2009), jadi masih sedikit contest yang diadakan. Tapi tidak ada salahnya untuk mendaftar :D

Cukup Sekian dari saya, apabila ada link website e-contest lainnya, mohon disharingkan disini.

regards
Lo-GoGreener

Tidak ada komentar:

Posting Komentar